Langsung ke konten utama

Resep Detoks dari Herbal



Salam sehat pejuang bloger!

Kali ini boleh ya saya pengen posting tentang kesehatan.

Tidak bisa dipungkiri bahkan oleh Anda sendiri, ketika kesibukan melanda, maka kesehatan sering menjadi taruhannya, seperti makan yang tidak sehat, makan dengan fast food yang sarat akan karbohidrat dan gula, kurang berolahraga sehingga metabolisme melambat, banyak makan gorengan, kurang serat dan sayur, dan tidur larut malam atau bergadang.

Agar mendukung aktifitas harian Miks tetap lancar dan bisa memulai pola hidup sehat, ada baiknya kita melakukan detoksifikasi terhadap tubuh kita. Berikut pembahasan mengenai detoks dari Group Konsultasi Kesehatan Online atau disingkat KKO.

Tujuan dari program detoks adalah membantu tubuh Anda untuk membersihkan toksin-toksin atau racun sehingga membuat tubuh terasa bugar, bersemangat, muka terlihat cerah dan pikiran pun jernih.

Tujuannya adalah:
1. Mengeluarkan semua zat asam yang membahayakan kesehatan dari dalam tubuh.
2. Menetralkan bahan/ zat yang bersifat toksik.

Perlunya detoksifikasi?

✅ Detoksifikasi diperlukan oleh siapa saja, baik yang sakit maupun yang sehat karena racun/toksin pasti banyak tertimbun pada orang yang hidup di zaman ini.

Manfaat Detoksifikasi
• Mengurangi atau mengeliminasi sampah beracun dalam darah.
• Mengembalikan fungsi dan keseimbangan alami dalam tubuh.
• Meningkatkan daya tahan tubuh.
• Meningkatkan energi
• Meremajakan sel-sel sehingga kulit menjadi bersih, sehat, kencang dan lembut.
• Menurunkan kelebihan berat badan.
• Mengecilkan tumor, menghambat perkembangan kanker.
• Menghilangkan peradangan pada kelenjar getah bening.
• Melancarkan sirkulasi darah dan getah bening.
• Menghilangkan gejala penyakit seperti alergi, sakit kepala, kembung dsb.
• Meningkatkan fungsi indra penciuman, perasa dan pendengaran.
• Memperbaiki daya ingat.
• Memperbaiki kadar gula dan tekanan darah.
• Memperbaiki fungsi liver dan ginjal.
• Menghilangkan selulit.
• Membuat pikiran dan hati senang.

Nah agar Miks bisa segera melakukan detoks, cermati dulu deh ciri-ciri tubuh yang perlu detoks segera, berikut indikator tubuh penuh toksin.

1. Sensitif terhadap aroma.

bila dampak dari mencium bau sesuatu ini sampai menjadikan gejala sakit kepala, sakit perut, dan lainnya, maka hal demikian merupakan pertanda bahwa terlalu banyak kandungan racun yang masuk ke dalam tubuh.

2. Timbulnya masalah pada kulit.

Semisal penyakit jerawat yang biasanya memiliki hubungan dengan terdapatnya kuman, virus, dan racun, baik itu melalui makanan yang dikonsumsi maupun pemakaian produk perawatan kulit yang tidak tepat. Sehingga mengakibatkan jumlah racun dalam tubuh semakin menumpuk, hingga menimbulkan jerawat. 

3. Mengalami sembelit.

Keberadaan sembelit itu sendiri juga diakibatkan karena tubuh banyak mengonsumsi berbagai jenis makanan olahan. Yang mana di dalamnya banyak mengandung bahan kimia, zat pengawet, pestisida dan lainnya. Sehingga sembelit pun bisa memberikan dampak, yakni sakit kepala, kelelahan, dan rasa nyeri. 

4. Berat badan yang sulit turun

Terkadang juga faktor permasalahan hormonal di tubuh menjadikan berat badan sulit diturunkan. Dimana fungsi hormon dalam tubuh yang mengalami masalah, bisa saja disebabkan oleh racun yang terdapat dalam tubuh, Yakni di saat seseorang mengonsumsi makanan, memakai produk perawatan tidak tepat, dan sebab lainnya. Sehingga sulitnya menurunkan berat badan, juga dipengaruhi oleh racun yang terlalu banyak dalam tubuh.

5. Nyeri pada otot

Ciri-ciri nyeri otot karena faktor kelebihan racun dalam tubuh, biasanya terjadi secara berulang dan terus menerus. Sehingga mereka bisa segera melakukan langkah detoks, baik itu secara alami maupun dengan menggunakan bantuan medis.

6. Mata menjadi merah.

Terjadinya mata merah bisa juga dikarenakan tubuh sedang melakukan proses pembuangan racun dari dalam. Sehingga kondisi mata merah ini, bisa menjadi indikasi akan banyaknya jumlah racun yang terdapat di dalam tubuh

7. Batuk tanpa dahak.

Mengalami batuk namun tidak berdahak, maka hal demikian juga bisa menjadi pertanda bahwa bagian organ paru-paru sedang mengandung racun atau toksin dengan jumlah berlebih

8. Hidung tersumbat

Dimana bagian organ hidung sendiri memang memiliki hubungan yang cukup erat dengan paru-paru dan tenggorokan. Dan bilamana hidung seringkali tersumbat, bisa menjadi pertanda bahwa organ tubuh paru-paru mengandung banyak racun. 

9. Bau mulut berlebih dan sulit disingkirkan

Jika seseorang sudah menyikat gigi, membersihkan mulut untuk menghilangkan bau tak sedap, Namun masih tetap saja kondisi bau mulut sulit untuk disingkirkan, Maka terjadinya bau mulut tersebut bisa menjadi pertanda bahwa organ hati / liver sedang berjuang untuk mengeluarkan racun dalam tubuh yang berlebih. 

10. Rasa lelah yang berkepanjangan.

Banyak orang yang sudah tidur secara teratur dan cukup, akan tetapi masih saja rasa lelah muncul sepanjang hari dan kondisi tubuh tetap mengantuk, yang mana mengantuk ini bukan karena makan makanan manis, Maka bisa saja menjadi indikasi bahwa tubuh sedang bekerja keras mengeluarkan racun yang masuk dan menyerang tubuh.

Apakah Anda memiliki salah satu ciri diatas? Yuk kita segera detoks.

Berikut resep herbal untuk detoks yang enak dan mudah dibuat.

1. Teh hijau dan lemon

Siapkan secangkir air, 1 kantung teh hijau, dan seperempat air perasan lemon.

Pertama, rebus air dan masukkan kantung teh hijau, setelah itu tambahkan air lemon dan aduk hingga merata. Minumlah ramuan ini selagi panas.

2. Madu, lemon, dan jahe

Siapkan setengah air perasan lemon, 1 sendok makan madu, setengah ruas jari jahe, dan segelas air hangat.

Panaskan segelas air (jangan direbus). Tambahkan air perasan lemon, jahe yang telah dihancurkan, dan madu ke segelas air hangat. Minumlah ramuan ini selagi hangat.

3. Lemon dan timun

Siapkan 1 buah lemon, 1 buah timun, potongan daun min, sejumput garam, dan sebotol air.

Potong lemon dan timun menjadi beberapa irisan. Masukkan irisan tersebut ke dalam tumblr yang telah diisi air. Lalu, tambahkan beberapa lembar daun min dan sejumput garam. Minumlah ramuan ini rutin setiap hari.

Timun adalah makanan rendah kalori dengan kadar air tinggi (air 95,2%). Penelitian menemukan bahwa rutin mengonsumsi makanan rendah kalori, dapat meningkatkan penurunan dan mengelola berat badan.

Ini adalah salah satu DIY minuman detox YANG  paling umum, untuk meningkatkan energi dan metabolisme.

4. Nanas dan lemon

Siapkan 1 cangkir daging nanas cincang, 1 buah air perasan lemon, 1 sendok teh sirup maple, setengah sendok teh cabai rawit, dan sedikit garam.

Blender nanas yang sudang dicincang, tuang jus nanas ke dalam gelas. Tambahkan air lemon, sirup maple, cabai rawit, dan garam. Aduk rata.

Masukkan terlebih dahulu ramuan tersebut ke dalam kulkas untuk menambah kesegaran.

5. Jus jeruk dan wortel

Siapkan 1 buah jeruk dan wortel, 1 sendok makan madu, daun ketumbar, air, dan es batu.

Blender semua bahan yang telah disiapkan (kecuali es batu). Tuang ke dalam gelas lalu tambahkan es batu sebelum diminum untuk menambah kesegaran.

Wortel kaya akan beta-karoten dan sarat dengan serat. Makanan tinggi serat meningkatkan rasa kenyang lebih lama dan mengurangi rasa lapar berikutnya. Sehingga membantu proses penurunan berat badan.

Jeruk penuh dengan vitamin C. Asupan vitamin C yang cukup, dapat membantu mengoksidasi lemak sebanyak 30% lebih banyak jika dikombinasikan dengan olahraga sedang. Dengan demikian, dapat membantu program penurunan berat badan Anda.

Selamat Mencoba ya!

Salam sehat,

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5. Please ... Don't Judge The Book From The cover

"Maju Bukan Karena Dipuji ,  Mundur Bukan Karena Dicaci" Hai pejuang bloger ...  Pernah nggak ngalamin kalau kita tuh  dinilai dari suara kita ? Belum pernah bertemu, hanya komunikasi lewat chat. Bukan pula komunikasi sebagai teman, Apalagi sahabat, ini bicara tentang pekerjaan. Saya cerita lagi boleh ya ... Setelah pekerjaan yang dia bekerja tapi tidak digaji di cerita saya sebelumnya  https://iethajannah.blogspot.com/2020/06/mau.html , saya lalu dibuat kecewa. duhhh baper banget kayaknya hahahhaha. Saya tuh merasa kehilangan pekerjaan, sehingga saya merasa setelah ini saya kerja apa? Bayang-bayang mencari pekerjaan sulit membuat saya memiliki kekawatiran berlebih. Selama tiga hari saya menangisi pekerjaan saya yang saya sangat kecewa dengan kamuflase dan kebohongan. Babe walaupun di satu sisi senang saya akhirnya menyadari dan berhenti bekerja, toh ikut merasakan kesedihan dan kesusahan saya. Babe bilang, di luar sana masih banyak pekerjaan yang lebih mumpuni dan berkualita

6. Kekuatan Itu Bernama Mental

Hai pejuang bloger ... Pernah punya pengalaman nekad nggak ? nekad dalam usaha ... maksutnya, tidak ada persiapan khusus, namun mengambil keputusan spontan hanya karena sebagian hati mengatakan ini hal yang patut dicoba, dan sebagian lainnya menguji keberanian melakukan sesuatu yang baru. Itu terjadi sama saya, waktu memutuskan untuk berjualan roti. saya suka roti ... apalagi tinggal makan hahahahah roti itu mengingatkan saya akan masa kecil. duluu banget waktu masih duduk di bangku SD Setiap sore, saya menunggu abang roti lewat dengan mobil bergambar koki memegang roti hangat. dulu cara penjualan roti dengan menjemput bola, masih jarang dititip ke warung atau swalaayan, padahal seingat saya lebih keren seperti saya kecil dulu. mobil roti itu lewat sekitar jam 16.00 lalu sambil membunyikan musik panggilan roti, anak-anak akan segera mendekat, lalu merayu orang tua mereka untuk membeli. hampir setiap hari, tukang roti tahu bahwa daerah perumahan terkenal dengan anak-anak yang bisa membu

3. PUSH YOUR LIMIT

Holla pejuang bloger … Masih semangat donk yaaa … Jumpa lagi dengan saya, dalam pembahasan bisnis ala saya. Jika kemaren kita sedikit mengulas reseller dan dropship, diujung tulisan saya, saya sedikit menyinggung agar kita bisa push limit. Sebenarnya apa sih push limit itu ? dan kapan waktu yang tepat kita perlu untuk mengepush limit kita ? Push limit diartikan pemaksaan di batas kemampuan kita, seperti kondisi dimana kita dipaksa untuk bisa melakukan sesuatu. Waktunya kapan ? yaa tergantung kebutuhan, berikut saya coba paparkan dari apa yang disadur dari group pasukan B Erl Cosmetic. Push yourself because no one else is going to do it for you. Sebagai contoh banyak yang tidak sadar bahwa pandemi Covid-19 mampu mengubah pola hidup sebagian besar manusia. Sebelum virus ini menyebar, kita semua memiliki alasan masing-masing yang dijadikan pembenaran atas kebiasaan yang kita lakukan. Ada yang setiap hari kumpul-kumpul dengan teman-temannya yang tidak baik sehingga ia ter