Langsung ke konten utama

#CHYBK_CeritaPertama_Bab1

 

Catatan Hati Yang Bertahan KarenaMu

Penulis : Ietha Jannah


“He love me? He love me not … Apalah arti pernikahan jika harus berbagi? madu rasanya tak selamanya manis, meski pahit dan membekas di lidah, tapi khasiat madu justru makin teruji. Alloh yang membuat madu terasa manis, walaupun dengan air mata dan pengorbanan untuk mendapatkan arti berbagi dalam pernikahan”

 ~ietha~




#Cerita Pertama 


Jejak Kisah Siti Nurbaya Milenial

 

BAB I Antara Nania, Rudi dan Mas Agung

Nania menghembuskan nafasnya dengan berat, akhirnya terkirim sudah pesan singkat tanda perpisahannya dengan laki-laki yang selama dua tahun ini sudah menjadi pelabuhan cintanya. Dua tahun bersama-sama dalam ikatan komitmen saling mendukung karir yang sedang ditempuh, berjanji untuk selalu bersama walaupun jarak usia terbentang 3 tahun, Nania tak mengapa memiliki pasangan hidup yang lebih muda.

Teman-temannya sama mengolok karena ia mendapatkan brondong manis, pun banyak juga yang ikut bahagia karena Rudi, laki-laki yang menjadi pacarnya itu sangat sopan dan baik hati. Nania pertama kali bertemu dengan Rudi saat menghadiri seminar tentang literasi yang diadakan oleh perusahaan tempat ia bekerja di salah satu perguruan tinggi terkenal di Jakarta.

Saat itu Nania bertugas menjadi MC acara tersebut, dan pada saat sesi tanya jawab, pada pertanyaan terakhir saat acara akan ditutup, Rudi bertanya dengan pertanyaan yang sangat membuat malu Nania. Nania tersenyum jika mengingat moment itu. Dilihatnya lagi foto mereka berdua. Nania membaca lagi pesan singkatnya, tertulis kalimat patah arang antara memilih memperjuangkan cintanya pada Rudi atau mengikuti kemauan Orang tuanya. Semua menjadi sangat dilematis.

Nania tak bisa berbuat banyak lagi, ia telah mengerahkan semua ide agar bisa membatalkan perjodohannya dengan anak dari sahabat ayahnya. Nania mengerti, bahwa persahabatan ayahnya juga penting, ayah ingin membalas budi baik kepada keluarga Pak Herman selama ini, dengan menyepakati obrolan di masa lalu mengenai perjodohan anak mereka.

Nania juga mengenal Mas Agung semenjak kecil. Namun karena saat Nania kecil mengidap penyakit asma akut, maka ia tak pernah bisa ikut bermain dengan Mas Agung, mereka hanya saling sapa seadanya. Mas Agung juga sedari kecil bukan orang yang pandai bicara. Cenderung malu dan pendiam. Tak pernah pula berusaha mengajak ngobrol Nania kecil saat itu. Nania tak begitu ingat wajahnya hingga sebulan lalu, ia diajak oleh orang tuanya ke rumah megah orang tua Mas Agung yang baru saja pindah dari Amerika.

Mas Agung memutuskan ikut bersama orang tuanya, memutuskan untuk meneruskan usaha ayahnya di Indonesia. Mas Agung tipe anak yang juga selalu menuruti kemauan orang tua, baginya mengabdi kepada kemauan orang tua adalah sebuah keharusan, bukan fleksibilitas. Ia memilih menurut dibandingkan harus bertengkar hebat dengan ayahnya, ia memilih menurut agar  ibunya tak bertambah sakitnya. Mas Agung juga tak suka dengan perjodohan itu, apalagi sudah lupa dengan perempuan yang bernama Nania.

(Bersambung ...)

#day1

#blogjadibuku

#catatanhatiyangbertahankarenaMu


Komentar

Postingan populer dari blog ini

5. Please ... Don't Judge The Book From The cover

"Maju Bukan Karena Dipuji ,  Mundur Bukan Karena Dicaci" Hai pejuang bloger ...  Pernah nggak ngalamin kalau kita tuh  dinilai dari suara kita ? Belum pernah bertemu, hanya komunikasi lewat chat. Bukan pula komunikasi sebagai teman, Apalagi sahabat, ini bicara tentang pekerjaan. Saya cerita lagi boleh ya ... Setelah pekerjaan yang dia bekerja tapi tidak digaji di cerita saya sebelumnya  https://iethajannah.blogspot.com/2020/06/mau.html , saya lalu dibuat kecewa. duhhh baper banget kayaknya hahahhaha. Saya tuh merasa kehilangan pekerjaan, sehingga saya merasa setelah ini saya kerja apa? Bayang-bayang mencari pekerjaan sulit membuat saya memiliki kekawatiran berlebih. Selama tiga hari saya menangisi pekerjaan saya yang saya sangat kecewa dengan kamuflase dan kebohongan. Babe walaupun di satu sisi senang saya akhirnya menyadari dan berhenti bekerja, toh ikut merasakan kesedihan dan kesusahan saya. Babe bilang, di luar sana masih banyak pekerjaan yang lebih mumpuni dan berkualita

6. Kekuatan Itu Bernama Mental

Hai pejuang bloger ... Pernah punya pengalaman nekad nggak ? nekad dalam usaha ... maksutnya, tidak ada persiapan khusus, namun mengambil keputusan spontan hanya karena sebagian hati mengatakan ini hal yang patut dicoba, dan sebagian lainnya menguji keberanian melakukan sesuatu yang baru. Itu terjadi sama saya, waktu memutuskan untuk berjualan roti. saya suka roti ... apalagi tinggal makan hahahahah roti itu mengingatkan saya akan masa kecil. duluu banget waktu masih duduk di bangku SD Setiap sore, saya menunggu abang roti lewat dengan mobil bergambar koki memegang roti hangat. dulu cara penjualan roti dengan menjemput bola, masih jarang dititip ke warung atau swalaayan, padahal seingat saya lebih keren seperti saya kecil dulu. mobil roti itu lewat sekitar jam 16.00 lalu sambil membunyikan musik panggilan roti, anak-anak akan segera mendekat, lalu merayu orang tua mereka untuk membeli. hampir setiap hari, tukang roti tahu bahwa daerah perumahan terkenal dengan anak-anak yang bisa membu

3. PUSH YOUR LIMIT

Holla pejuang bloger … Masih semangat donk yaaa … Jumpa lagi dengan saya, dalam pembahasan bisnis ala saya. Jika kemaren kita sedikit mengulas reseller dan dropship, diujung tulisan saya, saya sedikit menyinggung agar kita bisa push limit. Sebenarnya apa sih push limit itu ? dan kapan waktu yang tepat kita perlu untuk mengepush limit kita ? Push limit diartikan pemaksaan di batas kemampuan kita, seperti kondisi dimana kita dipaksa untuk bisa melakukan sesuatu. Waktunya kapan ? yaa tergantung kebutuhan, berikut saya coba paparkan dari apa yang disadur dari group pasukan B Erl Cosmetic. Push yourself because no one else is going to do it for you. Sebagai contoh banyak yang tidak sadar bahwa pandemi Covid-19 mampu mengubah pola hidup sebagian besar manusia. Sebelum virus ini menyebar, kita semua memiliki alasan masing-masing yang dijadikan pembenaran atas kebiasaan yang kita lakukan. Ada yang setiap hari kumpul-kumpul dengan teman-temannya yang tidak baik sehingga ia ter